Tuesday, February 3, 2009

Milestone

Dibawah diambil dari blog friendster saya, baru beberapa minggu di Malaysia

Regards,

MC Nugraha

==============================================================
Milestone
Subang Jaya, 22 Januari 2006

Hari ini berarti aku dah lebih dari 3 minggu berada Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Ya, Malaysia. Mungkin buat sebagian orang, pergi atau bahkan menetap di luar negeri adalah hal yang biasa, sangat biasa malah. Tapi buatku, going overseas adalah impianku dari dulu, yang selalu ada dalam rencana hidupku, entah dari kapan, dan entah bagaimana tercetusnya. Mungkin karena dari kecil aku udah terbiasa pergi bahkan merantau jauh dari orang tua. Seingatku sewaktu SMP pergi ke Bandung dengan keluarga tanteku, aku sangat terkesan, mungkin karena aku merasa menjumpai "dunia lain" tempat aku ingin mandiri (harusnya biasa aja ya, soalnya sebelumnya aku pernah tinggal di Jayapura dan Manokwari, Papua). Akhirnya aku putuskan untuk ke Bandung selulus SMA.

Setelah lulus Poltek ITB, walaupun awalnya enggan pindah dari Bandung, aku kerja di Jakarta dengan pikiran aku harus bisa menjangkau daerah yang menawarkan pengalaman lebih dari Bandung. Lima tahun di Jakarta, aku merasa harus bisa dapat pengalaman lebih dari Jakarta. Manalagi di Indo??? Aku harus keluar Indo. Mulai dari th 2002 aku mulai cari job di luar negeri. Tujuan utamaku adalah US dan UK, tapi sepertinya susah sekali. Selain itu aku cari juga di New Zealand, Australia, Singapore, Philipine, Thailand, Malaysia, even Europe. Tapi rupanya Allah lebih tau, negara barat belum cocok buatku, karena bahasa inggrisku pun masih jauh dari mumpuni untuk kerja dan bersaing dengan mereka yang pasti banyak dari negara itu sendiri. Akhirnya setelah menikah dengan bidadariku (alhamdulillah), aku akhirnya dapat deal untuk kerja di Selangor, Malaysia ini.

Kupikir jalan ini memang paling bagus buatku, sambil mendapat pengalaman bekerja di negeri orang, aku bisa berlatih bahasa inggris disini, dengan orang melayu yang rata2 pekerjanya tak terlalu canggung memakai bahasa inggris sehari2.Jadi kalau Allah memang merestuiku dan keluargaku untuk tinggal dan bekerja di western country someday, berarti ini adalah satu tonggak sejarah penting dalam hidupku dan keluargaku. Aku diberi semacam Kawah Candradimuka (cailee) untuk berlatih menghadapi job, environment, culture dan persaingan yang lebih berat lagi. Alhamdulillah… Thank you Allah..

No comments:

Post a Comment